Jaenal Abidin
21/08/2010 17:32
Los Angeles: Honda Motor Co. yang menjadi produsen otomotif Jepang pertama yang memproduksi mobil sejak 28 tahun lalu di Amerika Serikat meraih keuntungan penjualan di negara Paman Sam. Hal ini merupakan bagian dari tujuan jangka panjang yang dibuat oleh pendiri Honda, Soichira Honda.
Keberhasilan perusahaan dalam mengalihkan produksi akan melindungi keuntungan dari kenaikan mata uang yen selama 15 tahun melawan dollar AS. Penjualan Honda dan Acura merek mewahnya di Amerika Serikat sampai Juli dari pabrik Honda di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko, naik menjadi 89 persen dari 82,2 persen pada tahun sebelumnya, demikian dikatakan juru bicara Honda.
Sedangkan pesaing sesama perusahaan otomotif dari Jepang, yaitu Toyota Motor Corp dan Nissan Motor Co masing-masing membuat kenaikan 68 persen dari unit kendaraan yang dijual di AS pada pabrik di Amerika Utara. "Tingginya tingkat produksi Honda di Amerika Serikat merupakan keuntungan yang jelas," kata Yoshihiro Okumura, yang juga membantu mengelola dana $ 365 juta di Chiba-Gin Asset Management Co di Tokyo.
Produsen mobil Jepang dan eksportir lainnya berebut untuk memangkas biaya, meningkatkan efisiensi dan produksi beralih ke daerah yang lebih murah, untuk memerangi menguatnya Yen yang meningkat menjadi 4,4 persen melawan 16 mata uang utama didunia tahun ini.
Keberhasilan perusahaan dalam mengalihkan produksi akan melindungi keuntungan dari kenaikan mata uang yen selama 15 tahun melawan dollar AS. Penjualan Honda dan Acura merek mewahnya di Amerika Serikat sampai Juli dari pabrik Honda di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko, naik menjadi 89 persen dari 82,2 persen pada tahun sebelumnya, demikian dikatakan juru bicara Honda.
Sedangkan pesaing sesama perusahaan otomotif dari Jepang, yaitu Toyota Motor Corp dan Nissan Motor Co masing-masing membuat kenaikan 68 persen dari unit kendaraan yang dijual di AS pada pabrik di Amerika Utara. "Tingginya tingkat produksi Honda di Amerika Serikat merupakan keuntungan yang jelas," kata Yoshihiro Okumura, yang juga membantu mengelola dana $ 365 juta di Chiba-Gin Asset Management Co di Tokyo.
Produsen mobil Jepang dan eksportir lainnya berebut untuk memangkas biaya, meningkatkan efisiensi dan produksi beralih ke daerah yang lebih murah, untuk memerangi menguatnya Yen yang meningkat menjadi 4,4 persen melawan 16 mata uang utama didunia tahun ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar